nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menghemat Rp120 Ribu Setahun dari Kartu Kredit Pertama Anda

Agregasi Senin 28 September 2015 06:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 25 457 1220734 menghemat-rp120-ribu-setahun-dari-kartu-kredit-pertama-anda-nbwx9icL91.jpg (Foto: Halomoney)

SUNGGUH suatu pengalaman yang menyenangkan saat Anda berhasil mengantongi kartu kredit pertama. Anda pasti membayangkan bisa melakukan transaksi dengan mudah bertemankan uang plastik tersebut.

Simon Costello, Co founder dan managing director portal pembanding produk keuangan

Halomoney.co.id , menyarankan kartu kredit pertama Anda harusnya memenuhi beberapa kriteria seperti bebas iuran tahunan, memiliki jumlah plafon yang sesuai dengan kemampuan dan suku bunga yang rendah.

“Pemilik kartu kredit pertama biasanya masih dalam tahap belajar bagaimana menggunakan kartu kredit secara bijaksana. Kartu kredit tanpa iuran tahunan dan memberikan promo yang banyak adalah pilihan yang tepat,” kata Simon.

Dia juga menjelaskan kalau pemilik kartu kredit pertama haruslah mengerti bagaimana menggunakan kartu kredit, termasuk kapan harus membayar tagihan dan jumlah denda yang menjadi konsekwensi bila terlambat membayar.

“Sebelum memutuskan melakukan aplikasi permohonan kartu kredit, Anda diharuskan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan Anda dan kemudian memilih kartu kredit yang sebuat dengan kebutuhan tadi,” katanya.

Saat ini banyak terdapat aneka jenis kartu kredit yang memiliki aneka tawaran berikut bunga yang rendah dan plafon yang mengiurkan. Simon mengharapkan konsumen yang hendak mencari kartu kredit pertama untuk teliti dan cermat.

Halomoney.co.id merekomendasikan tiga kartu kredit untuk pemula yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang berencana memiliki kartu kredit pertama.

Ketiga kartu tersebut adalah: CIMB Niaga Syariah Gold Card, BII White Card Mastercard Platinum dan BRI Mastercard Silver.

Ketiga kartu kredit ini dianggap cocok untuk pemegang kartu kredit pemula karena ada yang bebas biaya tahunan, bunga yang di bawah 3 persen dan memiliki banyak akses untuk mendapatkan voucer belanja gratis.

Untuk memiliki ketiga kartu ini, calon pemohon juga hanya perlu memiliki pendapatan Rp 3 juta saja dengan plafon kredit hingga Rp 10 juta rupiah.

Meskipun demikian dari tiga kartu kredit tersebut, hanya kartu kredit BII White Card Mastercard platinum yang menawarkan cashback sebesar 1 persen setiap transaksi yang dilakukan.

Misalnya saja transaksi yang dilakukan setiap bulan adalah Rp 1 juta rupiah, maka cashback yang diterima oleh sang pemilih kartu adalah Rp 10.000 per bulannya. Bila dikalikan setahun, maka Anda bisa menghemat tanpa sadar sebesar Rp 120.000!

Selain itu kartu kredit BII White Mastercard Platinum juga oke untuk Anda yang suka berbelanja secara online di toko online karena Anda bisa bisa mencicil tanpa bunga sama sekali.

Kelebihan lainnya? Selain membeli secara online, kartu kredit ini juga paling bagus untuk berbelanja ritel.

Menurut Simon, meskipun budaya membandingkan masih belum membumi di Indonesia, tetapi kesadaran masyarakat untuk hal itu sudah mulai tumbuh.

“Melakukan perbandingan secara teliti dan cermat bisa membuat Anda lebih hemat lagi,” kata Simon.

 

First Cards

CIMB NIAGA Syariah Gold Card

BII White Card Mastercard Platinium

BRI Mastercard Silver

Cashback / You save

0

1%

0

Rupiah Saved/month

Adherence to Syariah principles

0% Interest rate on installment at selected merchant online (as Lazada, Lojai, Rejakamar or Paziashop)

1 reward point for every transaction of IDR 1,000

Rupiah Saved/annum

Turning transaction of IDR 500,000 into flexible installment (3,6,9,12 dan 24 months)

Great for retails shoppers!

Collect 200 rewatd points to get 1 Air Asia Big Point

Berita ini pertama kali dipublikasikan oleh:

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini