Diserbu Online Shop, Instagram Bakal Untung USD1,5 Miliar

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 320 1227209 diserbu-online-shop-instagram-bakal-untung-usd1-5-miliar-uvnrvIsaIn.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
JAKARTA - Pelaku usaha kini berbondong-bondong go-online, melalui sosial media (sosmed). Selain Facebook, salah satu yang lagi tren saat ini adalah jualan di Instragram.

Melihat potensi bisnis yang besar, Instagram pun resmi merilis fiturnya untuk beriklan bernama Instagram Ads. Fitur ini mulai banyak digunakan para online shop.

Dengan hadirnya fitur Ads pada Instagram, diperkirakan pendapatannya akan terus meningkat. Data dari eMarketer menyebutkan Instagram akan memperoleh pendapatan sebesar USD600 juta di tahun 2015 ini dan diperkirakan pada tahun 2016 pendapatan Instagram akan mencapai USD1,5 miliar.

"Dari dalam negeri sendiri, kolom iklan Instagram telah banyak diisi dan dimanfaatkan oleh beberapa brand yang sebelumnya sudah dikenal sangat gencar melakukan kampanye produknya di berbagai saluran media," Chief Operating Officer (COO) Suitmedia Anggriawan Sugianto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Dia yang juga selaku konsultan pemasaran dan media sosial menjelaskan, brand yang ramai di Instagram tersebut di antaranya situs ritel belanja online, penyedia layanan tiket travel online, layanan komunikasi seluler dan juga masih banyak brand lainnya.

Sedangkan dari luar negeri salah satunya adalah brand fast food berlogo merah yang sudah sangat dikenal di berbagai negara.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini