Jualan di Instagram? Ini Keuntungannya

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 320 1227212 jualan-di-instagram-ini-keuntungannya-lF9v4Jfldb.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - Instagram kini tidak hanya sebatas sosial media, namun fungsinya merambah sebagai tempat jualan para online shop. Semakin hari, jumlahnya pun semakin banyak.

Melihat fenomena ini, Instagram pun membuat fitur Ads sehingga mampu memberikan alternatif baru bagi pelaku bisnis dalam memasarkan produknya.

Chief Operating Officer (COO) Suitmedia Anggriawan Sugianto, menjelaskan bahwa beriklan di Instagram dapat membantu pelaku bisnis dalam dua hal.

Menurut konsultan pemasaran dan media sosial tersebut, pertama adalah meningkatkan brand awareness. Di mana sebagian besar orang menggunakan Instagram untuk mencari inspirasi visual.

Karena itu, apabila brand bisa memanfaatkan Instagram dengan baik, maka brand akan bisa menggerakkan sisi emosional dari target audience-nya. "Fitur Ads memungkinkan brand untuk menjangkau lebih banyak orang dengan profil demografi yang sesuai dengan karakter konsumennya," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Kedua, meningkatkan potensi penjualan, sebelum adanya fitur Ads, brand hanya bisa menyertakan tautan ke situsnya terbatas di halaman profil. Namun dengan adanya fitur Ads memungkinkan brand untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke aset digitalnya, baik website maupun aplikasi mobile.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini