Share

LEGO Coba Peruntungannya di Pasar Toys to Life

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Rabu 14 Oktober 2015 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 13 213 1231241 lego-coba-peruntungannya-di-pasar-toys-to-life-RZQ8ZSr3lt.jpg LEGO. (Foto: Reuters)
JAKARTA - LEGO adalah perusahaan pembuat mainan teranyar yang mencoba peruntungannya di pasar toys to life, genre yang menggabungkan karakter yang dapat beraksi jika masuk dunia digital. Tidak mengherankan, pasalnya pasar ini cukup menjanjikan dengan sekira USD4 miliar potensi pendapatan.

Perusahaan Denmark tersebut, sedang mencari cara untuk membuat mainan yang lebih menarik bagi anak-anak agar menghabiskan lebih banyak waktu pada perangkat. Namun, hal ini tentu tidak mudah lantaran banyak pembuat mainan lainnya yang juga mencoba mendapatkan pasar yang tengah berkembang pesat ini.

Analis ritel di Sterne Agee CRT, Lee Giordano, mengatakan bahwa para pembuat mainan ini akan lebih mengedepankan mainan tradisional dan bereksperimen dengan produk toys to life.

"Anak-anak sekarang tentu sangat melek teknologi, dan mereka selalu mencari cara untuk menggabungkan mainan fisik mereka dengan gadged-ya. Dan orang tua pun memastikan bahwa anak-anak mereka memiliki pengalaman bermain yang beragam," kata Giordano seperti dilansir dari CNBC.

"Mainan bergenre toys to life akan terus tumbuh dengan kepentingan tersebut, dan Anda melihat contoh ini di banyak daerah yang berbeda. Tidak ada tanda-tanda dari kategori ini melambat," tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini