Aher Janji Sukseskan Gerakan Menabung Nasional

Raisa Adila, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2015 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 21 457 1235880 aher-janji-sukseskan-gerakan-menabung-nasional-7EZYfLNszL.jpg Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengaku akan menyukseskan gerakan menabung nasional melalu simpanan pelajar (Simpel). Terlebih, pelajar Jawa Barat termasuk paling banyak di dunia.

"Saya di Jabar pasti akan menyukseskan simpel. Mudah-mudahan simpel ini sesimpel namanya. Saya sangat percaya dengan uang kecil dikumpulkan ramai-ramai akan menjadi volume besar," kata Aher dalam acara Sosialisasi Gerakan Nasional Menabung Melalui Simpel di OJK, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Hal ini dicontohkannya, melalui koperasi khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jabar. Koperasi tersebut mampu mengumpulkan uang yang cukup banyak.

"Karena dipotong langsung dari gaji cukup besar dana yang terkumpul.

Saya kira simpel hal yang sama kayak begitu. Ada aspirasi baik," katanya.

Bahkan, jika dihitung berdasarkan jumlah PNS di Indonesia, diprediksi dalam dua tahun PNS dapat membangun proyek senilai Rp12 triliun.

"Kalau PNS kita enam juta orang, kemudian proyek dibangun dua tahun. Maka setahun Rp100 ribu. Jadi Rp12 triliun hanyalah kumpulan PNS," jelasnya.

Untuk itu, dirinya juga percaya para pelajar dapat mengumpulkan uang yang banyak melalui tabungan di bank. Terlebih jumlah pelajar di Indonesia khususnya di Jawa Barat cukup banyak.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini