nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Dikepret, Menteri ESDM : Energi Butuh Solusi Bukan Kata-Kata

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2015 21:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 22 19 1236545 meski-dikepret-menteri-esdm-energi-butuh-solusi-bukan-kata-kata-MOxbHVYyUM.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyampaikan yang diperlukan dalam energi Indonesia adalah solusi bukan sebuah kata. Dengan solusi, akan menghasilkan berbagai energi baru terbarukan yang baru dan itu merupakan karya.

Dirinya mengatakan, meski banyak yang menanyakan kinerjanya sebagai Menteri ESDM, tak membuat dirinya berhenti untuk terus menghasilkan karya bagi energi Indonesia. Dirinya pun berpasrah dan membiarkan masyarakat yang menilai kinerjanya.

"Energi positif hasilkan energi terbarukan karena itu dibutuhkan solusi. Saya ditanya belakangan ini saya di kemplangin orang ko enggak jawab-jawab. Biarkan saja, masyarakat sudah bisa membedakan antara kata-kata dan karya," tuturnya dalam "Malam Penganugerahan Penghargaan Energi 2015" di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Seperti diketahui, kinerja Menteri ESDM kembali diterjang jurus "kempret" Menter Koodinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Menko Rizal lagi-lagi mengkritik Sudirman terkait kelanjutan kontrak karya PT Freeport Indonesia. Sebelumnya, Rizal Ramli juga "mengkepret" Sudirman Said terkait Blok Masela dan mega proyek listrik 35.000 MW.

"Saya yakin perorangan atau lembaga dan pimpinan daerah lebih banyak berkarya dibanding berkata-kata. Di mana karya muncul sangat memberikan solusi untuk masa depan," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini