nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Freeport, Menteri ESDM: Saya yang Bertanggung Jawab

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2015 21:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 22 19 1236555 soal-freeport-menteri-esdm-saya-yang-bertanggung-jawab-M9gCJ85cxF.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kelanjutan dan perkembangan PT Freeport Indonesia tengah panas diperdebatkan oleh para Menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri Energi dan Sumber Daya (ESDM) Sudirman Said menegaskan, kejelasan Freeport dirinya akan bertanggung jawab.

"Freeport saya yang bertanggung jawab karena itu sektor saya," tegas Sudirman dalam 'Malam Penganugerahan Penghargaan Energi 2015' di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Sudirman mengatakan tak akan mengorbankan di mana masyarakat khususnya warga Papua yang menaruhkan hidupnya di Freeport, di mana warga Papua menikmati kontrak senilai USD1,9 miliar atau 97 persen PDB.

"Tak hanya itu, Freeport juga menjadi tempat pembelajaran putra-putri Bangsa yang belajar di dalam Freeport, mengetahui kemajuan teknologinya, hingga mampu mengoperasikannya," tuturnya.

Sudirman menambahkan ini bukanlah persoalan suap menyuap yang diajukan kepada dirinya. Tapi lebih kepada melihat aspek hal tersebut. Di mana yang dibutuhkan saat ini adalah jaminan kepastian investasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini