nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Luncurkan Elpiji 'Cantik' Warna Pink Seharga Rp66 Ribu

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2015 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 23 19 1236978 pertamina-luncurkan-elpiji-cantik-warna-pink-seharga-rp66-ribu-DFBUYlE63w.jpg Peluncuran Elpiji Pink (Foto: Raisa Adila/Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) hari ini meluncurkan elpiji ukuran 5,5 kilogram (kg). Elpiji ini cukup menarik mata khususnya bagi kaum hawa karena warna tabungnya yang berwarna pink.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan adanya bright gas dalam kemasan baru ini merupakan salah satu strategi Pertamina agar mengurangi penggunaan elpiji bersubsidi ukuran 3 kg. Sehingga, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi tanpa harus menggunakan subsidi.

"Ini didasarkan keberhasilan kemarin bagaimana melakukan switching Premium ke Pertalite. Sebetulnya dari survei memenuhi kebutuhan terutama ibu-ibu mandiri yang cukup berat membawa elpiji 12 kg apalagi sama isinya. Itu sudah 27 kg beratnya," kata Bambang saat acara peluncuran Bright Gas di Epiwalk, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Bambang menyatakan, Bright Gas kemasan pink ini juga dilengkapi dengan pengaman fitur katup ganda sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran. Selain itu, Bright Gas 5,5 kg ini juga diberikan tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur (OCS) yang telah memperoleh hak paten dan tidak dapat dipalsukan.

"Desain ringan dan menarik. Kita beri layanan delivery pesan antar sekaligus masang juga. Berat tabung kosongnya 7,1 kg. Kami mematok harga sangat accountable dan terjangkau Rp62 ribu di tingkat agen. Di group Indomaret dan bright di SPBU seharga Rp66 ribu," kata dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini