nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Pertamina Beri Warna Pink untuk Bright Gas 5,5 Kg

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2015 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 23 19 1236985 alasan-pertamina-beri-warna-pink-untuk-bright-gas-5-5-kg-hrsLifhIT9.jpg Peluncuran Elpiji Pink (Foto: Raisa Adila/Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) hari ini meluncurkan elpiji ukuran 5,5 kilogram (kg). Elpiji ini cukup menarik mata khususnya bagi kaum hawa karena warna tabungnya yang berwarna pink.

Namun, apa alasan Pertamina meluncurkan gas tersebut berwarna merah muda atau pink?

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengaku, dengan menggunakan warna pink pada tabung Bright Gas, akan menarik perhatian para kaum hawa. Pasalnya, keputusan membeli sesuatu berada di tangan wanita.

"Warna yang hasil survei ibu-ibu banyak memilih warna ini. Karena keputusan di rumah tangga oleh ibu-ibu jadi Pertamina memutuskan pilih warna pink," ujarnya saat peluncuran Bright Gas di Epiwalk, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Bright Gas dengan berat total 12,6 kg ini, lanjut Bambang sebenarnya hendak dijual dengan harga Rp55 ribu per tabung. Namun, karena kurs cukup tinggi akhirnya pihak Pertamina mematok harga di tingkat agen sebesar Rp62 ribu dan di pengecer seperti Indomaret serta Bright SPBU sebesar Rp66 ribu.

"Kami promosikan lewat media sosial awareness sangat tinggi. Dari promosi itu kami berharap bisa memindahkan 23 persen pengguna subsidi 3 kg," katanya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini