nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Pede Bright Gas Lebih Laku dari Blue Gaz

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2015 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 23 19 1237074 pertamina-pede-bright-gas-lebih-laku-dari-blue-gaz-TMW703qDhx.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) baru saja melaunching Bright Gas dengan tabung berwarna pink berisi 5,5 kg. Nantinya, Bright Gas ini diyakini lebih laku dari Blue Gaz.

Direktur Keuangan Pertamina Ahmad Bambang menyatakan, pihaknya optimis elpiji 5,5 kilogram (kg) ini akan lebih laku dari rivalnya terdahulu, Blue Gaz. Terlebih, Bright Gas ini memiliki warna pink yang cukup menarik.

"Optimis, Blue Gaz harganya Rp90 ribuan, ini Rp66 ribu dan termasuk ongkos kirim kalau beli di semacam Indomart dan lainnya," kata Bambang saat ditemui di Epiwalk, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Menurutnya, dengan warna pink ini, kaum hawa khususnya ibu-ibu akan tertarik membeli. Terlebih beratnya cukup ringan dibanding elpiji 12 kg.

"Wanita itu kan bisanya bawa enggak lebih dari 20 kg. 17 kg itu sudah maksimal," kata dia.

Saat ini, Pertamina tengah melakukan promosi terhadap tabung pink ini dengan harga Rp62 ribu per tabung di tingkat agen. Nantinya, ada kemungkinan harga Bright Gas dapat turun jika kurs dolar melemah.

"Bright Gas juga dengan 5,5 kg ini, kalau dolarnya bagus, kemungkinan nanti bakal bisa turun," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini