nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luncurkan Produk Baru, Subsidi Elpiji Diyakini Berkurang

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2015 17:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 23 19 1237077 luncurkan-produk-baru-subsidi-elpiji-diyakini-berkurang-IyqJqW33gB.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan produk Bright Gas berisi 5,5 kg. Nantinya, produk ini diyakini akan mengurangi subsidi Elpiji 3 kg.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja menyatakan, dirinya sangat senang dengan peluncuran Bright Gas tersebut. Pasalnya, diharapkan pangsa pasar elpiji bersubsidi 3kg beralih ke Bright Gas.

"Ini adalah salah satu inovasi kreasi dari Pertamina. Kita perlu beri tepuk tangan meriah sekali. Kenapa? Pertama saat ini kita gunakan elpiji Rp26 triliun subsidi per tahun. Kalau Bright Gas bisa mengambil pangsa elpiji subsidi sampai 20 persen otomatis mengurangi dana subsisi Rp3 triliun pertahun," kata Wirat di Epiwalk, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Menurutnya, dana subsidi yang berkurang tersebut dapat dialokasikan membantu masyarakat miskin maupun pembangunan infrastruktur. Sehingga, dipastikan akan lebih bermanfaat ke depannya.

"Di sisi lain Pemerintah menghimbau masyarakat yang sudah mampu kelas menengah ke atas jangan lagi gunakan Elpiji 3 kg. Marilah gunakan elpiji cantik ini. Warnanya pink," jelas dia.

Sayangnya, saat ini Bright Gas baru hadir di daerah Jabodetabek. Oleh sebab itu, diharapkan Pertamina dapat segera mendistribusikan Bright Gas ke kota besar di wilayah Indonesia.

"Kita minta Pertamina untuk sebarkan di kota besar tidak hanya Jakarta," tandas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini