nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Cari Sopir Ganteng Jual Bright Gas Keliling

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2015 19:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 23 19 1237153 pertamina-cari-sopir-ganteng-jual-bright-gas-keliling-RS3v4glyPZ.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) baru saja mengeluarkan produk barunya yaitu Bright Gas berwarna pink dengan ukuran 5,5 kg. Nantinya, produk tersebut dapat dibeli dengan menggunakan sistem pesan antar.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan, adanya Bright Gas diharapkan dapat mengurangi konsumsi masyarakat terhadap Elpiji 3 kg, khususnya bagi masyarakat kalangan menengah atas. Terlebih lagi, banyak kelebihanan dari Bright Gas yang meliputi, keamanan tabung, warna yang menarik bagi wanita serta kemudahan pesan antar.

"Kita memang enggak bisa memaksa masyarakat untuk membeli Bright Gas. Tapi kalau istri yang memaksa suami kan bisa," jelasnya saat ditemui di Epiwalk, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Karena menarik bagi wanita, Ahmad Bambang mengaku optimistis penjualan Bright Gas akan melonjak. Bahkan pihaknya berencana untuk mencari supir ganteng yang akan menjual Bright Gas untuk menarik perhatian.

"Nanti yang keliling saya cari supir yang ganteng. Dapat persen penjualan. Dia bisa bujuk ibu-ibu apalagi pembantu-pembantu," ujarnya.

Sekedar informasi, Bright Gas baru saja diluncurkan oleh Pertamina dengan harga jual Rp62 ribu per tabung di tingkat agen dan Rp66 ribu per tabung di peritel. Menurut Bambang, jika nilai tukar Rupiah terhadap dolar menguat, maka harga tersebut dapat menjadi lebih rendah.

Pertamina juga menerapkan sistem pesan-antar melalui contact center Pertamina 500-000 dan juga adanya mobil keliling penjual Bright Gas dan sepeda motor yang akan digunakan untuk mengantar pesanan masyarakat.

Pada periode promo, konsumen pengguna elpiji dengan kemasan tabung lama dapat menukarkan dengan tabung Bright Gas secara gratis. Penukaran dua tabung elpiji 3 kg nantinya akan mendapat satu tabung Bright Gas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini