nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PLN Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik Hingga Awal 2016

Hendra Kusuma, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2015 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 25 19 1237738 pln-pastikan-tarif-listrik-tidak-naik-hingga-awal-2016-BikrqjNWuL.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT PLN (Persero) menegaskan, hingga awal 2016 tidak ada penyesuaian tarif listrik baru. Namun, pada awal 2016, hanya ada penyesuaian data penerima subsidi listrik untuk masyarakat.

Plt Kepala Satuan Komunikasi Corporate PT PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, penerima subsidi listrik akan dilakukan berdasarkan data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

"Gak ada (kenaikan), harga listrik gak berubah, tapi yang di-drive oleh pemerintah itu penyaluran subsidi tepat sasaran, tarifnya tetap," kata Bambang saat acara Hari Listrik Nasional ke-70 di Gedung Pusat PLN, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Lanjut Bambang, jika ada hal yang merugikan masyarakat dengan tagihan listrik yang tiba-tiba meningkat, dianjurkan terlebih dahulu mengecek tagihan listrik itu sendiri. Sebab, kenaikan tagihan listrik bisa terjadi karena adanya penyesuaian data dari data-data yang sebelumnya pernah dicatat oleh PLN.

"Sampai 2016 tidak ada rencana kenaikan tarif. Jadi gini, kalau merasakan rekeningnya naik tolong dicek, kedua mungkin pemakaiannya naik, lalu ada data kesalahan seharusnya 100 kwh menjadi 150 kwh, atau dulunya kekeliruan data lalu disesuaikan itu biasanya pelanggan prabayar, kalau rencananya naik itu perlu dilihat," tutupnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini