nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Freeport: Buat Apa Bangun Smelter Kalau Tidak Diperpanjang

Hendra Kusuma, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2015 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 25 19 1237833 freeport-buat-apa-bangun-smelter-kalau-tidak-diperpanjang-xqLyuQ8oc6.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Freeport Indonesia (PTFI) menagih kepastian usaha di Indonesia kepada pemerintah. Tagihan tersebut juga sebagai bentuk syarat Freeport Indonesia memenuhi syarat-syarat perpanjangan kontrak karya.

"Pembangunan smelter dan divestasi itu penting, tapi kalau tidak diperpanjang buat apa kita bangun," kata Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama di Restoran Nyonya Dua Cikini, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Riza menyebutkan, Freeport Indonesia sendiri menjadi perusahaan asing pertama yang masuk ke Papua di saat perekonomian Indonesia tidak stabil bahkan cenderung buruk.

 Tolak Perpanjangan Kontrak PT Freeport

Oleh karena itu, kata Riza, pemerintah harus memberikan kepastian usaha, kepastian hukum dengan memberikan kepastian perpanjangan kontrak karya Freeport Indonesia yang habis pada 2021.

"Kalau perpanjangan tidak diberikan tentunya buat apa kita bangun smelter, Kita mau berikan semua kepada pemerintah asalkan ada kepastian atas izin operasi yang diperpanjang," tukasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini