nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rini Soemarno Puji Bos PLN dan Pertamina di Depan CEO BUMN

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2015 11:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 26 19 1238158 rini-soemarno-puji-bos-pln-dan-pertamina-di-depan-ceo-bumn-k4b5867hqV.jpg Direktur PLN Sofyan Basir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut, selama satu tahun kinerja Kementerian BUMN, ada dua BUMN yang mendapat pekerjaan sangat berat. BUMN tersebut adalah PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero).

"Saya ucapkan terima kasih seluruh CEO dan direksi BUMN yang jalankan program pak Jokowi, yang tanggung jawab sangat berat adalah PLN dan Pertamina," tegas Rini di hadapan CEO BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Rini pun memuji kedua BUMN tersebut yang mempunyai pekerjaan dan tanggung jawab berat selama satu tahun ini. Menurut Rini, tanpa listrik Indonesia tidak akan maju, tidak akan mampu membangun jalan, industri, hingga mendorong pelabuhan.

"Listrik adalah urat nadi dari pertumbuhan ekonomi. Di bawah Pak Sofyan (Dirut PLN) sudah banyak perbaikan terutama memperbaiki listrik, 2016 sudah bisa menurunkan subsidi Rp30 triliun," puji Rini.

Untuk pujian Pertamina dari Rini adalah, perusahaan migas pelat merah sudah mampu memproduksi avtur, setelah sekian lama tidak dapat memproduksi avtur.

"Pertamina saya bangga sudah ambil alih TPPI, merevitalisasi Cilacap, sudah bisa turunkan impor premium 30 persen. Yang paling utama, sekarang sudah bisa produksi avtur, setelah sekian lama. Selamat Pak Dwi. Tentu saya berharap ke depan ditingkatkan lagi," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini