nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencabutan Subsidi Listrik karena Banyak Rumah Mampu yang Nikmati

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2015 20:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 26 19 1238512 pencabutan-subsidi-listrik-karena-banyak-rumah-mampu-yang-nikmati-xhKG2kaSRT.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, pencabutan sebagian subsidi listrik di 2016 pada golongan 450 va dan 900 va lantaran banyak rumah-rumah mampu yang menikmati subsidi.

JK menyebutkan, pencabutan sebagian subsidi listrik juga merupakan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Di mana, subsidi listrik harus benar-benar tepat sasaran.

"Nah ada banyak rumah atau tempat industri, satu rumah dua dia punya sambungan meteran. Mestinya dia mampu tapi karena dia pakai dua, duanya disubsidi. Kan merugikan rakyat lain kan," kata JK di Kantornya, Jakarta, Senin (26/10/2015).

JK menyebutkan, selama ini ada data kelebihan pemberian subsidi listrik dari yang semestinya. Dari data TNP2K masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi listrik ada 24,7 juta dan saat ini yang mendapatkan subsidi ada sekitar 45 juta.

"Kan tidak adil kan. Sedangkan PLN membutuhkan banyak dana untuk membangun listrik supaya mencapai seluruh masyarakat, Jadi memberikan subsidi yang sesuai dengan target yang benar," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini