nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa yang dilakukan Orang Sukses Saat Berusia 25 Tahun?

Raisa Adila, Jurnalis · Minggu 01 November 2015 06:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 30 213 1240884 apa-yang-dilakukan-orang-sukses-saat-berusia-25-tahun-Zi7pcsB7ZZ.jpg Elon Musk (Foto: Reuters)

JAKARTA - Nama Donald Trump, Steve Jobs dan beberapa orang sukses lainnya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun, banyak orang cukup penasaran dengan aktivitas orang sukses tersebut saat masih tergolong muda.

Beberapa di antara orang sukses itu, memang sudah mendominasi pasar bisnis dunia saat usianya 25 tahun. Namun, beberapa yang lainnya masih melakukan langkah lebih lama untuk mencapai kesuksesan tersebut di usia produktif.

Inilah yang dilakukan oleh sejumlah orang paling sukses di dunia saat usianya 25 tahun seperti dilansir Business Insider, Minggu (1/11/2015).

Donald Trump

Donal Trump mulai dilimpahi kekuasaan untuk mengelola real estate dari perusahaan ayahnya, Elizabeth Trump & Son saat usianya 25 tahun. Trump memang tumbuh dengan kekayaan. Akan tetapi, sebelumnya dia belajar kerja keras dari ayahnya untuk mengumpulkan botol soda bekas dan dijual ke lokasi kontruksi

Elon Musk

Pada usianya ke-25, Musk sudah menjalankan perusahaan internet pertamanya. Sebelumnya, pada usia 24 tahun, Musk keluar dari studi program Ph.D di Universitas Standford untuk memulai perusahaannya dengan saudaranya Zip2 yang kemudian dijual kepada perusahaan Compaq USD307 juta pada empat tahun lalu. Musk akhirnya menggunakan uang tersebut untuk meluncurkan usaha barunya, PayPal.

Eric Schmidt

Schmidt merupakan Pimpinan Eksekutif Google yang pada usia 25 tahun sedang mendalami ilmu komputer. Dia menghabiskan enam tahun sebagai mahasiswa pasca sarjana di UC Berkeley, kemudian lulus S2 dan S3 pada usia 27 tahun.

Dia lalu menghabiskan musim panasnya dengan bekerja di laboratorium Xerox PARC untuk membantu menciptakan workstation komputer.

Jeff Bezos

Bos Amazon, Jeff Bezos memiliki pekerjaan yang menyenangkan di sektor keuangan. Pada usia 24 tahun, Bezos bekerja di Bankers Trust. Dua tahun kemudian, dia menjadi wakil presiden direktur termuda di perusahaan tersebut.

Larry Ellison

Pemilik Oracle, Larry Ellison pernah bekerja sebagai programmer. Setelah pindah ke Berkeley, California, pada usia 22 tahun, dirinya belajar program komputer secara otodidak yang menghabiskan delapan tahun kemudian untuk berpindah-pindah pekerjaan dari teknisi di Fireman's Fund, Wells Fargo dan AMPEX hingga Amdahl Corporation.

Marissa Mayer

Pada usia 24 tahun, Mayer bergabung di Google sebagai engineer perempuan pertama dan karyawan ke-20 di perusahaan tersebut. Dia bekerja di Google selama 13 tahun, sebelum akhirnya memutuskan keluar dari Google dan bergabung di Yahoo sebagai chief executive officer (CEO).

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini