nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Go-Jek Kurangi Tarif Demi Cari Pelanggan

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 03 320 1243121 go-jek-kurangi-tarif-demi-cari-pelanggan-hdEmLF8ppZ.jpg CEO Go-Jek Nadiem Makarim. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebijakan manajemen PT Go-Jek Indonesia untuk mengurangi tarif per kilometer (km) untuk para pelanggan. Hal ini dilakukan lantaran Go-Jek masih berada dalam tahapan mencari pelanggan.

Praktisi bisnis, Rhenald Kasali, menuturkan dalam mencari pelanggan, Go-Jek harus memberikan value (nilai) sebanyak-banyaknya kepada pelanggan. Dengan demikian, manajemen Go-Jek pun harus turut mengorbankan mengurangi pendapatan para pengemudinya.

"Go-Jek berada tahapan mencari pelanggan. Dalam mencari pelanggan akan semakin banyak value kepada pelanggan," katanya kepada Okezone, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Setelah mendapatkan semakin banyak pelanggan, maka nantinya Go-Jek pun akan mendapatkan pendapatan lain dari lini bisnis lainnya yang belum diketahui. "Nanti dengan pelanggan semakin banyak, maka dia nanti akan mendapatkan pendapatan yang lain. Tapi kita belum tahu apa," tuturnya.

Sekedar informasi, manajemen Go-Jek mengurangi nilai tarif Go-Jek untuk para pengemudi. Jika biasanya dipatok Rp4 ribu per kilometer, kini para pengemudi hanya akan menerima Rp3 ribu per kilometer.

Tarif khusus untuk penumpang di wilayah Jabodetabek sebesar Rp2.500 per kilometer. Untuk wilayah di luar Jabodetabek, tarif bersifat flat, yakni Rp15 ribu dengan jarak maksimal 25 kilometer.

Go-Jek Kurangi Tarif Demi Cari Pelanggan

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini