nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK: Mahasiswa Pulang Cari Colokan Listrik

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 11:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 04 19 1243379 jk-mahasiswa-pulang-cari-colokan-listrik-6D4tOn1P26.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebutuhan dan perkembangan infrastruktur selalu mengikuti perkembangan sistem informasi teknologi (IT) maupun penambahan jumlah penduduk hingga pendapatan. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun mencontohkan, perkembangan ini dapat dirasa, seperti mahasiswa yang pulang ke rumah langsung mencari colokan listrik.

Listrik memang salah satu infrastruktur yang harus dibangun pemerintah. Lantaran, kebutuhan akan listrik sangat diperlukan seiring perkembangan jumlah penduduk.

"Kalau mahasiswa pulang ke rumah, pasti cari colokan listrik. Tidak cari jalan, tapi pulang ke rumah cari colokan listrik, selesai nyolok, baru buka baju, istirahat," canda JK dalam acara Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibiton (IIICE) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (4/11/2015).

JK pun mencontohkan mengenai betapa tingginya kebutuhan masyarakat akan infrastruktur karena kemajuan sistem teknologi. Ketika naik pesawat terbang dan selepas landing, hampir dipastikan semua masyarakat langsung mengaktifkan telepon genggamnya (handphone).

"Kalau sudah landing, semua orang langsung buka HP-nya. Ini kita harus antisipasi. Ini bisnis enggak akan berakhir, sama kaya bisnis makanan. Kalau baju bisa mencicil. Sama halnya kaya infrastruktur," imbuhnya.

Diakui JK, dengan tingginya kebutuhan akan infrastruktur, maka dibutuhkan pula banyak kontraktor, hingga pekerja yang akan dilibatkan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini