nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirut PLN Pede Bakal Dapat PMN

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 04 19 1243807 dirut-pln-pede-bakal-dapat-pmn-Kv3Rw0nbIV.jpg Dirut PLN Sofyan Basir. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir optimistis PLN akan mendapat kucuran dana segar dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN) sekira Rp10 triliun pada APBN-Perubahan 2016 yang akan diajukan pemerintah pada awal tahun depan.

"Kalau menurut saya mah PLN pasti disetujui, itu kan buat konstituennya DPR. Kan buat rakyat kecil kalau PLN direct, langsung supaya listrik di daerah-daerah terpencil, di daerah-daerah konstituen beliau nyala," sebut Sofyan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Sofyan menambahkan, nantinya PLN akan menjelaskan langsung kepada DPR mengenai proyek-proyek mana saja yang akan didanai PMN. "Antara lain daerah terluar, pedalaman, pulau-pulau terluar, perbatasan, ya kan," sambungnya.

Dia memperkirakan, PMN untuk PLN akan dapat diajukan bulan ini. Walaupun masih belum mendapatkan PMN, namun Sofyan yakin proyek-proyek PLN tidak akan terganggu, karena memiliki cashflow yang kuat.

"Tapi kita minta dan ngotot, karena subsidi kan sudah diturunin Rp30 triliun tahun ini, kan kita belum dapat, kan kita kembalikan uang ke negara, kita minta dong," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini