nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudirman Said Merasa Kecolongan Soal Direksi Baru PLN

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 21:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 04 19 1243817 sudirman-said-merasa-kecolongan-soal-direksi-baru-pln-KGB5z5fkhZ.jpg Safety PLN. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyoroti sikap PT PLN (Persero) yang melantik empat direksi baru, namun tidak menunggu pelantikan komisaris utama PLN yang baru.

Menurut Sudirman, lebih elok jika pelantikan empat direksi PLN baru ini menunggu pelantikan komisaris utama PLN tersebut. Walaupun tidak ada keharusan bagi PLN untuk menunggu komisaris utama, namun karena persoalan akan adanya komisaris utama PLN yang baru telah sudah diketahui direksi,

"Sebetulnya tidak ada keharusan menunggu komut. Karena komisaris yang ada kan juga masih ada. Cuma lazimnya karena sudah akan tahu akan ada komut yang baru, seharusnya dirut itu menunggu komut baru dilantik kemudian konsultasi," cetusnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Dijelaskan Sudirman, penunjukan direksi dalam satu BUMN merupakan hal yang penting yang sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan komisaris. "Setahu saya ada proses di mana pengusulan direksi itu lewat diskusi dengan komisaris," kata dia.

Dirinya pun akan menunggu konfirmasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terkait persoalan tersebut. "‎Saya nggak tahu. Makanya saya nunggu bu Rini pulang, nanya backgroundnya," paparnya.

Sekadar informasi, pada pekan lalu, PLN melantik empat direksi baru. Berikut daftar empat direksi baru PLN:

Muhammad Ali, sebelumnya Kepala Kantor Wilayah BRI Yogyakarta

Djoko Abu Manan, sebelumnya General Manager PLN wilayah Jawa Barat dan Banten

Machnizon Masri, sebelumnya General Manager PLN Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Haryanto WS, sebelumnya General Manager PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini