nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

164 Tahun Berdiri, Begini Cara Bos Well Fargo Pertahankan Perusahaannya

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Kamis 05 November 2015 05:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 04 213 1243626 164-tahun-berdiri-begini-cara-bos-well-fargo-pertahankan-perusahaannya-Sb8xtC44tE.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)


JAKARTA – Perusahaan Well Fargo yang bergerak di bidang perbankan telah mampu bertahan selama 164 tahun. Hal tersebut memerlukan kunci sukses dalam mempertahankan pasang surut perusahaan.

CEO Wells Fargo, John Stumpf mengungkapkan, jika perusahaannya tidak segera melakukan transformasi seiring dengan semakin canggihnya zaman, maka perusahaan tentu saja akan kalah bersaing lebih dulu dari pesaing lainnya yang bergerak di bidang yang sama.

Pasalnya, sebuah bank tidak bisa lagi hanya mengandalkan lokasi layanan perbankan fisik. Lanjut dia, perusahaan pasti akan mati lima tahun lalu jika tidak bertransformasi ke mobile.

"Hari ini setengah pelanggan kami sudah beralih menggunakan mobile. Tidak hanya soal mereka yang sudah beralih menggunakan mobile, namun jika kami tidak masuk ke pasar mobile, kami akan keluar dari bisnis. Dan itu hanya dalam lima tahun," kata Stumpf dalam Fortune Global Forum seperti dilansir dari laman Business Insider.

Selain akan keluar dari bisnis, canda Stumpf, semua orang pasti masih akan melihat Wells Fargo yang identik dengan gambar kereta kuda di sepanjang jalan raya.

"Perusahaan-perusahaan yang paling abadi dan memiliki kesempatan terbaik di masa depan adalah mereka yang dapat menemukan kembali dengan cara mengelola kekacauan," tutur Stumpf.

Stumpf mencontohkan, perusahaan Amazon dan Google yang sangat bergantung dipengaruhi pihak luar dan oleh sebab itu memiliki pengaruh besar.

"Orang-orang yang mempengaruhi kita yang paling berada di luar," kata Stumpf.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini