nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Kelangkaan, Pertamina Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Amir Sarifudin , Jurnalis · Kamis 05 November 2015 17:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 05 19 1244348 cegah-kelangkaan-pertamina-operasi-pasar-elpiji-3-kg-OB3AaKxquL.jpg Ilustrasi Elpiji 3 kg. (Foto: Okezone)

BALIKPAPAN - PT Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan menggelar operasi pasar tabung gas 3 kilogram (kg), karena diisukan terjadi kekosongan di sejumlah titik.

Humas MOR VI Andar Titi Lestari memastikan tidak terjadi kelangkaan tabung Elpiji 3 kg yang disubsidi pemerintah di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurutnya operasi pasar ini untuk memastikan kembali bahwa gas bentuk melon ini tersedia di pasaran

“Operasi ini untuk mengantisipasi kekosongan yang di isukan terjadi. Dan masing-masing lokasi kami alokasikan 150 tabung,” ujar Titi di Balikpapan, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya, operasi pasar dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Gunung sari dan kelurahan karang jati sebesar 150 tabung. "Namun masih tersisa 80 tabung di Gunung Sari dan tersisa 50 di Karang Jati,” jelasnya.

Dia melanjutkan, Pertamina juga menggelar operasi pasar di 15 pangkalan atau agen pembantu. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk tidak membeli secara berlebihan. "Karena stok cukup dan kami himbau agar masyarakat golongan mampu dapat membeli Elpiji ukuran lain seperti 12 kg atau bright gas,” katanya.

Kabag Ekonomi Pemerintah Kota Balikpapan Arzeadi memastikan tidak ada kelangkaan Elpiji 3 kg. dari informasi yang dihimpunnya termasuk dari Pertamina stok Elpiji subsidi masih aman.

“Kalau ada antrean masyarakat di pangkalan itu bukan langka. Biasanya mereka dibatasi membeli dua tabung. Tapi bisa saja mereka antrean lagi di pangkalan lain agar dapat lebih dari dua tabung sehingga terkesan ada antrean gas,” katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini