nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Darmin: Urusan Perpanjangan Freeport Belum Selesai

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 09 November 2015 13:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 09 19 1246079 darmin-urusan-perpanjangan-freeport-belum-selesai-Fgj2yn8RHP.jpg Ilustrasi: Antara

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan belum ada pembicaraan mengenai divestasi PT Freeport Indonesia. Darmin menyebut proses perpanjangan kontrak Freeport hingga saat ini belum selesai.

"Frepport prosesnya saja belum selesai soal urusan perpanjangan‎, mungkin nanti di bagian itu," sebut Darmin saat ditemui di Universitas Indonesia, Senin (9/11/2015).

Menurutnya, mengenai divestasi harus dikaji lebih dalam lagi. "Itu (melalui IPO atau apa) harus dikaji lebih dalam," imbuhnya.

Untuk diketahui, 14 Oktober 2015 Freeport harus mulai menawarkan sahamnya kepada pemerintah. Rencananya, Freeport akan memberikan 10,64 persen dari keseluruhan saham. Namun, perusahaan berbasis di AS ini mengulur waktu divestasi dengan alasan menanti revisi PP 77 tahun 2014.

Saham yang ditawarkan nanti, berdasarkan skala prioritas akan ditawarkan kepada pemerintah terlebih dahulu. Setelah itu posisi kedua ditawarkan kepada BUMN, prioritas ketiga barulah BUMD, dan terakhir swasta, termasuk melalui IPO.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini