nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata di Meja Kerja Warren Buffett Tak Ada Komputer

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Selasa 10 November 2015 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 09 213 1246171 ternyata-di-meja-kerja-warren-buffett-tak-ada-komputer-6fCUmHxgk6.jpg Warren Buffet (Foto: Reuters)

NEW YORK - Menjadi salah satu orang terkaya di dunia lantas tak membuat Warren Buffett membuang-buang uangnya untuk membeli beberapa peralatan dengan spesifikasi lebih canggih dan mahal seiring mengikuti zaman yang semakin maju ini. Bahkan Buffett sebenarnya dapat dikatakan gagap terhadap teknologi alias gaptek.

Dilansir dari laman TIME, Selasa (10/11/2015), di rumahnya yakni di mana meja kerjanya, Buffet tidak mempunyai komputer. Namun, hal tersebut lantas tak membuatnya buta atau gagap terhadap ilmu.

Meski tidak punya komputer di rumahnya, tapi dirinya masih mengandalkan untuk membuka 'jendela dunia' lainnya melalui buku World Book Encyclopedia yang dia taruh di rak bukunya.

Gapteknya Buffett juga dibuktikan bahwa dia hanya mengirim e-mail satu kali selama hidupnya, yakni kepada salah satu pegawai Microsoft, Jeff Raikes.

Tak hanya itu, dia lebih memilih menghabiskan waktunya dengan bermain permainan kartu bridge dibandingkan dengan menghabiskan waktu di depan komputer. Tak tanggung-tanggung, dia betah bermain hingga 12 jam per minggu. Bahkan, dia sering kali mengajak Bill Gates untuk menjadi lawan bermain bridge-nya.

Kata Buffett, bila sedang tidak bermain bridge, dirinya lebih memilih menghabiskan 80 persen waktunya sehari-hari dengan membaca.

"Saya hanya akan duduk di kantor saya dan membaca sepanjang hari," kata dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini