nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sektor Media Pendapatan Terbesar MNC Investama

Danang Sugianto, Jurnalis · Jum'at 13 November 2015 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 13 278 1248862 sektor-media-pendapatan-terbesar-mnc-investama-dds64EwoAk.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - PT MNC Investama Tbk (BHIT) secara konsolidasi membukukan pendapatan sebesar Rp9,5 triliun di kuartal III-2015. Nilai tersebut meroket 3,8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Direktur MNC Investama Tien menjelaskan, kontribusi pendapatan terbesar BHIT masih disumbang dari entitas anak usaha di sektor media sebesar 83,4 persen atau dengan nominal Rp8 triliun.

"Jadi ini pertumbuhannya sektor media masih tinggi sekali. Dan kami sinergi dengan media-media di grup kami," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Tien mengungkapkan, selain mempunyai kontribusi yang besar dalam hal pendapatan, sektor media juga cukup membantu kinerja dari entitas perusahaan lainnya.

"Dengan memanfaatkan sinergi di grup, MNC Life misalnya, bisa mencapai agen dan cabang yang tumbuh dengan cepat sekali," imbuhnya.

Sementara menurut catatan Tien, entitas anak usaha yang memiliki kontribusi terbesar kedua di sektor lembaga keuangan. Di mana sektor ini mampu menyumbang kontribusi sebesar 9,9 persen atau setara Rp942 miliar.

"Untuk sektor lainnya menyumbang pendapatan sebesar 6,7 persen atau setara Rp641 miliar," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini