nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubai, Negara Seksi untuk Berbisnis dan Investasi

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Minggu 15 November 2015 05:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 13 320 1248897 dubai-negara-seksi-untuk-berbisnis-dan-investasi-L0t5TT9ytG.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

KANADA – Dalam kurun waktu yang terbilang cukup singkat, Dubai telah menjadi suatu kota yang menjadi pusat bisnis sekaligus pusat liburan dunia. Pasalnya, hal itu seiringan dengan semakin banyak berdirinya hotel-hotel mewah, air krystal dan supercar eksotis yang terlihat berkeliaran di jalanan. Akan tetapi, banyak orang di seluruh dunia masih bertanya-tanya apa yang membuat kota yang menakjubkan ini menjadi begitu istimewa.

Dubai mempunyai fasilitas ski yang bisa dilakukan di dalam ruangan, kamar hotel bawah air, hingga bangunan tertinggi di muka bumi ini. Dubai merupakan kota metropolis dengan segala peluang untuk bisnis dan perdagangan yang salah satunya menjadi harapan. Keunikan lokasinya memberikan potensi yang hampir tak terbatas untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Seperti dilansir dari laman The Richest, berikut ini 11 alasan mengapa Dubai menjadi tempat yang sempurna untuk bisnis dan investasi:

1. Lokasi Geo-Strategis

Dubai adalah dan Negara yang telah pasti menjadi jembatan antara Negara Timur dan Barat berkat lokasinya yang strategis. Dubai berada di pantai tenggara dari Teluk Persia. Dubai terletak pada rute perdagangan kuno penting yang telah sama-sama penting dalam perdagangan modern antar negara, membuat Dubai menjadi pit-stop alami untuk usaha-usaha yang bergerak dari Timur ke Barat dan juga demikian sebaliknya.

Iklim yang panas juga membuat Dubai area literal untuk pariwisata dan perjalanan. Pasalnya, ini akan menjadi surga topikal untuk pengunjung dari seluruh dunia. Selain itu, panasnya juga membuat tempat yang memikat bagi investor dengan ingin memanfaatkan sektor pariwisata yang kuat.

2. Infrastruktur

Negara Amerika Serikat, Australia, dan Singapura semua memiliki saham mereka dari gedung-gedung tinggi dan infrastruktur mengesankan yang ada di Dubai. Bagaimanapun, Dubai telah outshined/bersinar keluar mereka semua dengan bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, serta berbagai struktur menakjubkan lainnya termasuk hotel, kantor dan bangunan tempat tinggal.

Infrastruktur Dubai, seperti jalan dan maritim juga tiada duanya dan sebanding dengan yang terbaik di dunia. Tak ketinggalan, Dubai menawarkan salah satu mode transportasi termurah di seluruh wilayah dengan menyediakan bus dan taksi, sistem metro, jalur trem dan kereta api kecepatan tinggi.

Rencana lain yang dibuat untuk memecahkan rekor dunia bahkan lebih dengan bangunan tertinggi di dunia perumahan, Ferris wheel (roda raksasa) tertinggi, dan kanal air terbesar, di antara proyek-proyek lain.

3. Banyak Pelabuhan

Dubai memiliki salah satu pelabuhan laut yang paling efisien dan dilengkapi dengan baik di dunia yang dapat menangani jutaan ton kargo setiap tahun tanpa bekerja keras. Pelabuhan Dubai memiliki waktu dan lagi-lagi terpilih oleh raksasa angkutan sebagai tujuan penanganan kargo yang mereka sukai. Kemampuan pelabuhan menambah daya tarik Dubai sebagai suatu hal yang mampu membuat segalanya menjadi mungkin. Dengan demikian, Dubai mempunyai bisnis yang berkualitas tinggi, yang memungkinkan perusahaan untuk mengangkut jumlah besar produk mereka di seluruh dunia dengan mudah.

4. Rekreasi dan Fasilitas Kenyamanan

Rekreasi mungkin ditawarkan di mana saja, tapi tak satupun lokasi ditawarkan dengan cara Dubai lakukan. Pasalnya, Dubai memiliki fasilitas bersantai dan rekreasi yang luar biasa dan juga menyediakan pengunjung dengan keramahan yang tak tertandingi. Mulai dari snorkeling, kamar hotel bawah laut, lapangan tenis dengan langit-langit yang tinggi, atau ski dalam ruangan, Dubai memiliki semuanya. Akibatnya, bisnis yang berfokus pada atau terkait dengan jasa rekreasi seperti yakin untuk memiliki aliran klien sepanjang tahun. Demikian pula daerah di sekitar fasilitas rekreasi top-notch yang cenderung menghargai nilai pesat, membuat tempat-tempat ini menjadi jalan investasi baik.

5. Taman Bermain dan Pantai-pantai

Sementara Emirat memiliki banyak fasilitas rekreasi, taman bermain dan pantai yang dinobatkan sebagai tempat wisata utama di Dubai. Dengan memiliki taman hiburan terbaik di dunia dan pantai yang luar biasa, Dubai adalah hotspot bagi para wisatawan yang bepergian dari seluruh penjuru dunia sepanjang tahun. Ingin bermain ski di negara dengan iklim gurun? Dubai membuat hal itu menjadi suatu yang tidak mustahil. Oleh sebab itu lah, ini menjadi alasan yang cukup untuk bisnis dan investor asing untuk memulai dan menyerang mendulang emas kekayaan di sini. Setelah semua itu terjadi di Dubai, uang menjadi tempat paling banyak mendulang emas.

6. Kekayaan dan Gaya Hidup Mewah

Orang-orang yang menetap di Dubai senang memanjakan diri dalam kemewahan, kekayaan besar mereka memungkinkan mereka untuk menjadi seperti pembeli impulsif. Gaya hidup dengan penih kekayaan dan kemewahan merupakan daya tarik utama untuk bisnis, yang memungkinkan mereka untuk melayani orang-orang yang agak kebal terhadap menurunnya global atau tren menurun. Tingkat pengangguran Dubai luar biasa sebesar empat persen dan nerarti uang tetap beredar. Bisnis dan investor asing yang ingin menjadi di mana orang bersedia untuk menghabiskan uangnya, pasti bersedia untuk melakukan itu semua di Dubai.

7. Pengembalian Real Estate yang Luar Biasa

Banyak orang yang berbondong-bondong ke Dubai untuk berinvestasi di real estate emirat, di mana hasil sewa nantinya masih menjanjikan pengembalian modal terbaik di dunia. Dengan demikian, pengembalian modal menjadi motivasi untuk berinvestasi keuntungan di Dubai dari sektor real estate yang menjamur, yang tumbuh pada tingkat tahunan yang luar biasa. Bahkan, real estate dan konstruksi sektor di Dubai adalah penyumbang terbesar tunggal untuk ekonomi perkotaan, dengan memberikan kontribusi sebesar 22,6 persen.

8. Konstruksi Terus Menerus

Industri konstruksi di Dubai sangat sibuk sepanjang tahun membangun mal, gerai ritel, atraksi hiburan, dan masyarakat perumahan selalu dibangun sebagai infrastruktur kota. Sementara konstruki membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, berbagai konstruksi ini juga menyediakan peluang bisnis yang akan menjadi pilihan bagi para investor. Para investor dapat membeli properti komersial, membeli saham dalam bisnis, atau membeli properti hunian yang menjanjikan.

9. Ekonomi Bebas Pajak

Dubai merupakan negara ekonomi bebas pajak. Hal ini berarti, properti dan pendapatan tidak dikenakan pajak oleh pemerintah. Bebas pajak juga memberikan bisnis dan investor asing kebebasan penuh untuk menuai semua pendapatan mereka.

Dubai juga didapuk sebagai kota yang paling sering dikunjungi ke-7 di dunia dan kota yang paling cepat berkembang berdasarkan lalu lintas udara. Dengan demikian, berbelanja adalah kekuatan ekonomi yang besar, dibantu sangat oleh bomming-nya sektor pariwisata di kota ini.

10. Expo 2020

Expo 2020 akan sangat besar dan rencana untuk itu dimulai beberapa tahun lalu. Dengan hanya tersissa empat tahun hingga puncak acara, Dubai mengembangkannya dengan cepat dan memperkuat diri untuk bisnis dan pariwisata peluang lebih lanjut, dan meningkatkan hubungan perdagangan. Dalam hal bisnis, Dubai akan menjadi klien bisnis global, yang memberikan keuntungan lebih tinggi dan prospek luar biasa, khususnya setelah peristiwa besar tersebut pada 2020 mendatang.

11. Stabilitas Politik dan Ekonomi

Hukum dan ketertiban memburuk merupakan salah satu alasan utama untuk perginya suatu modal dari suatu negara. Namun, pemerintah Dubai telah mengambil pelajaran dari masalah ini, sehingga Dubai menawarkan stabilitas politik serta ekonomi melalui berbagai program. Baik itu pendidikan, kesehatan, rekreasi, residensi atau fasilitas lainnya. Pemerintah Dubai melakukan yang terbaik untuk menyediakan lingkungan terbaik untuk investor dan bisnis. Dubai adalah salah satu kota paling aman di dunia dan langkah-langkah keamanan yang sempurna sepertinya tidak mungkin untuk membuat investasi yang ditanam oleh para investor menjadi kabur.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini