Martin Hartono Tak Gentar Industri Online Digempur Asing

Danang Sugianto, Jurnalis · Minggu 15 November 2015 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 13 320 1249082 martin-hartono-tak-gentar-industri-online-digempur-asing-evWNoBmuAC.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Perkembangan bisnis internet di Indonesia saat ini cukup ekspansif. Namun pertumbuhan pengguna internet di Indonesia masih terbilang minim. Hal itu tentu membuktikan peluang bisnis internet di Indonesia masih sangat besar.

Peluang tersebut tentu dimanfaatkan oleh banyak pengusaha yang mulai masuk dalam industri bisnis yang masih muda. Namun kesempatan itu bukan hanya dimanfaatkan oleh pengusaha Indonesia tapi juga investor asing. Terbukti makin banyaknya perusahaan e-commerce yang hadir di Indonesia.

Namun, Martin Hartono merupakan pemilik PT Global Digital Prima (GDP) Venture mengaku tidak takut bersaing dengan perusahaan asing tersebut. Dia memandang masuknya perusahaan internet asing ke Indonesia merupakan hal yang wajar.

"Itu sah-sah saja kalau menurut saya. Mereka itu mengincar konsumen, kalau mereka kan memang targetnya ke konsumen. Kalau memang potensinya di sini ya pasti mereka kerjakan," tuturnya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Meskipun begitu, Martin memandang para pengusaha internet di Indonesia juga sudah cukup sadar dengan peluang yang besar di Industri ini. Terlihat dari banyaknya pengusaha mudah yang terjun di bisnis internet.

"Saya lihat kalau bisnis di teknologi ini memang lebih cocok untuk orang muda. Dan mereka aware akan peluang ini," imbuhnya.

Menurut anak dari konglomerat pemilik kerajaan perusahaan Djarum Grup Budi Hartono ini memandang, potensi terbesar dari bisnis berbasis internet masih dikuasai oleh sektor consumer seperti e-commerce. Pasalnya Indonesia memiliki jumlah populasi yang besar.

"Dengan populasi besar tentunya konsumennya juga banyak,"pungkasnya.

Sekedar informasi, melalui GDP Venture Martin aktif mengakuisisi banyak perusahaan internet. Seperti di antaranya Kaskus, Infokost, dan Blibli.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini