nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekspatriat Minati Properti di Kawasan Industri Cikarang

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 20 November 2015 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 19 470 1252428 ekspatriat-minati-properti-di-kawasan-industri-cikarang-WQ92dLTIeo.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Sebagai pemberi kredit, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mengungkapkan pembangunan hunian di wilayah Kawasan Industri Cikarang meningkat signifikan.

Senior Vice Presiden Non Subsidized Mortgage and Consumer BTN Suryanti Agusniar mengatakan banyak investor yang melakukan investasi properti di Kawasan Industri Cikarang. Investasi tersebut diperuntukkan untuk sewa para ekspatriat yang tengah bekerja di Cikarang.

"Para tenaga kerja asing atau ekspatriat banyak bekerja di kawasan industri Cikarang. Hal ini menjadi market yang dimanfaatkan investor-investor properti melakukan investasi di sana yang kemudian menyewakannya pada para ekspatriat ini. Karena, para hunian di wilayah Cikarang belum bisa dimiliki tenaga kerja asing karena sesuai syarat asing belum boleh memiliki,"ujar Suryanti kepada Okezone, belum lama ini.

Oleh karena itu, Suryati menambahkan tingkat kredit konstruksi bagi pengembang untuk hunian di Cikarang pun meningkat.

"Meningkatnya peminat properti di Kawasan Industri Cikarang membuat, pengembang juga semakin bergairah. Banyak yang mengajukan kredit konstruksi dan saat ini tengah diproses kelanjutannya,"ujarnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini