MNC Investama Kaji Akuisisi Perusahaan Jasa Keuangan

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Selasa 24 November 2015 13:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 24 278 1254841 mnc-investama-kaji-akuisisi-perusahaan-jasa-keuangan-26Uj9FGX0k.jpg Gedung MNC. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT MNC Investama Tbk (BHIT) menyatakan untuk mendukung pertumbuhan perusahaan tahun depan, perseroan akan melakukan beberapa akuisisi. Salah satunya adalah akuisisi pada sektor finansial atau jasa keuangan.

Wakil Direktur Utama MNC Investama, Darma Putra, mengatakan bahwa pihaknya tengah mencari perusahaan yang cocok untuk diakuisisi. Dia berharap perseroan dapat melakukan akuisisi tahun depan.

"Masih nyari perusahaan lain untuk di akuisisi supaya lebih cepat besarnya, mungkin nanti tahun depan ada bank juga yang akan kita akuisisi dan marger jadi satu (dengan MNC Bank)," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, bank yang akan diakuisisi adalah bank yang asetnya di bawah Rp10 triliun. Rencana akuisisi ini sejalan dengan target MNC Bank menjadi bank BUKU II dalam waktu tiga tahun.

"Kita kan mau marger jadi satu, saya kira kita akan mencari bank lain sebagai target," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini