Kursus Driver Go-Jek ala Pembalap Rifat Sungkar

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 24 November 2015 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 24 320 1254880 kursus-driver-go-jek-ala-pembalap-rifat-sungkar-ngiccf2sfl.jpg Rifat Sungkar. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Go-Jek Indonesia menggandeng Rifat Drive Labs (RDL) untuk memberikan pelatihan berkendara sepeda motor. Pelatihan ini dilakukan untuk memantabkan pengendara agar lebih baik, lebih aman, lebih berkualitas dalam berkendara.

Direktur Utama RDL Rifat Sungkar mengatakan, dengan mengikuti pelatihan ini, maka dalam keseharian para driver bisa lebih percaya diri dan konsumen pun percaya dengan driver yang akan membawanya. Lantas apa saja yang dipelajari dari pembalap ini

Rifat mengatakan, ada beberapa proses pembelajaran, nantinya para driver Go-Jek akan ikut dalam pelatihan seperti kelas teori, commentary riding melakukan praktik on the road didampingi instruktur, di mana driver akan berbicara mengomentari kondisi jalan, apa yang dilihat apa yang dia pikirkan.

Selain itu, juga akan dilatih skill awarenes, yang merupakan latihan di lapangan seperti belok kanan kiri, angka 8, menikung, speed bumb, zig-zag, papan keseimbangan, dan pengereman.

"Jika ini selesai dilakukan, RDL akan memberikan semacam kartu seperti SIM yang menyatakan driver tersebut telah melewati proses pelatihan Go-Jek," katanya di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (24/11/2015).

Sekadar informasi, seluruh mitra Go-Jek diwajibkan mengikuti pelatihan. Pasalnya, dari 200.000 driver, baru 30.000 pengendara yang telah mengikuti pelatihan dalam enam bulan terakhir, di kota-kota seperti Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini