Share

Pertamina Serahkan Hasil Audit Petral ke Komisi VII

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 30 November 2015 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 320 1258468 pertamina-serahkan-hasil-audit-petral-ke-komisi-vii-rHsblZ3DnR.jpg Gedung Pertamina. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat Panita Kerja (Panja) Minyak dan Gas dengan PT Pertamina. Rapat Panja pun dilakukan di ruang Pansus DPR, Nusantara II.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas IGN Wiratmadja mengatakan rapat kali ini hanya penyerahan hasil audit soal Pertamina Energi Tranding Limited (Pertal). Oleh karena itu, tidak ada pembahasan apapun mengenai hasil audit tersebut, lantaran Panja akan memeriksa hasil audit tersebut.

"Rapat tadi hanya penyerahan hasil audit Pertamina kepada Panja. Jadi belum ada pembahasan apa-apa. Karena masih akan diperiksa Panja. Kemudian baru dilakukan pembahasan lanjutan,"jelas Direktur Jenderal Minyak dan Gas IGN Wiratmadja, usai rapat, Senin (30/11/2015).

Rapat tersebut, dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetijpto, Direktur Jenderal Minyak dan Gas IGN Wiratmadja, dan Ketua Komis VII DPR Kardaya Warnika berada di ruang rapat Pansus DPR.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan, selama audit forensik Petral dilakukan, ada pejabat sekelas direktur utama Petral tidak kooperatif. Dirut Petral terus beralasan ketika dilakukan pemeriksaan.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, empat manager Petral tersebut saat ini telah kembali ditarik oleh Pertamina dan saat ini posisinya telah dinonaktifkan atau dibebastugaskan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini