Image

Tips Investasi Properti di Amerika

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2015 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 02 470 1259556 tips-investasi-properti-di-amerika-uuU7juEGKZ.jpg Ilustrasi apartemen. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berinvestasi dalam bentuk properti memang tidak terbatas hanya di dalam negeri saja. Banyak para investor yang membidik properti di luar negeri, khususnya di negara adi daya Amerika Serikat.

Namun, tidak jarang dari investor yang justru kecewa dan merugi lantaran tidak mengetahui seluk-beluk investasi properti di Negeri Paman Sam tersebut. Sebuah perusahaan pendanaan properti asal AS, MT Helix Holdings, menyarankan jika ingin berinvestasi properti lebih baik dalam bentuk perumahan, bukan apartemen.

"Rumah itu yang berpotensi untuk menghasilkan arus kas dan pengembalian modal yang baik,” tutur CEO Mt Helix Joe Nelson, dilansir dari keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2015).

Meskipun Mt Helix merupakan perusahaan pendanaan yang memiliki aset paling banyak di apartemen sebesar 45 ribu unit apartemen dan rumah hanya 4 ribu, pihaknya tetap tidak menyarankan investor asing membeli properti di AS. Pasalnya properti dalam bentuk rumah dinilai memiliki capital gain, cash flow, dan rental yield yang tinggi.

Joe mencontohkan, dengan dana minimal USD70 ribu untuk membeli rumah di AS, investor akan memiliki rumah, tanah, penyewa, serta uang sewa sebesar 9– 11 persen per tahun dari modal yang dikeluarkan.

Sementara menurut Asia Pacific Operation Director Mt. Helix Claire Lisin, saat ini masih banyak investor Indonesia yang belum mengetahui hal tersebut. Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah mengedukasi investor Indonesia yang tertarik untuk berinvestasi properti di AS.

"Oleh sebab itu kami belum memiliki target penjualan di Indonesia. Namun kami membuka kesempatan yang sebesar-besarnya untuk para agen, kantor agen maupun klien yang ingin bekerja sama dengan kami,” katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini