Karyawan Lajang Ngekos? Pertimbangkan Hal-Hal Ini

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2015 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 11 470 1265903 karyawan-lajang-ngekos-pertimbangkan-hal-hal-ini-sQzxzHnrVZ.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Bekerja di Ibu Kota seperti Jakarta dan harus jauh dari keluarga, menjadikan seseorang karyawan berstatus lajang memerlukan pertimbangan matang dalam memilih tempat tinggal, terutama kosan.

Perencana Keuangan, Andy Nugroho menuturkan, sebaiknya Anda memilih tempat tinggal atau kosan yang dekat dengan tempat bekerja. Pasalnya, selain tentunya akan menghemat biaya transportasi, lantas juga akan mampu memangkas waktu perjalanan.

"Idealnya berapa ya tergantung tiap orang, kalau bisa pilih dekat kantor. Dengan alasan hemat biaya transportasi waktu perjalanan dan badan enggak lelah akibat lama di jalan," paparnya kepada Okezone, Jakarta.

Namun, lanjut dia, tentu saja akan ada konsekuensi tersendiri bagi yang berkantor di bilangan Sudirman. Seperti diketahui, walaupun menawarkan banyak pilihan, namun pada umumnya pula kos-kosan yang ditawarkan notabene mengharuskan Anda merogoh kocek lebih dalam. Oleh sebab itu, dia menyarankan agar berhemat dengan cara memilih kos-kosan yang menawarkan fasilitas lebih minim.

"Kalau mau irit carilah yang kamar mandi luar enggak pakai AC. Tapi ada juga yang lebih memilih kamar mandi dalam, AC tapi jauh kantor," imbuh dia.

Namun, lebih jauh dia menjelaskan, semua pilihan itu tergantung dan kembali pada kebutuhan serta pertimbangan pada masing-masing pribadi. "Lebih pertimbangan tiap orang dan pilihan, soalnya konsekuensinya pilihan orang," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini