Erafone Bangun Pabrik Perakitan Handphone di Cakung

Danang Sugianto, Jurnalis · Senin 14 Desember 2015 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 14 278 1266994 erafone-bangun-pabrik-perakitan-handphone-di-cakung-oSHLYvPL9h.jpg Ilustrasi handphone. (Foto: Reuters)

JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) tengah membangun pabrik perakitan handphone di Cakung, Jakarta. Pabrik tersebut nantinya kan menjadi pusat perakitan dari seluruh merek smarphone yang di pegang oleh ERAA.

CEO Erajaya Hasan Aula mengatakan, pabrik tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Diharapkan pabrik baru tersebut akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 500 ribu unit per bulannya.

"Cukup luas. Untuk luasan bangunannya tergantung bagaimana kebutuhan kami nantinya," katanya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Hasan mengungkapkan, selain pabrik di Cakung tersebut saat ini perseroan juga telah membangun pabrik di Pulogadung. Pabrik itu akan menjadi pabrik percobaan sebelum memusatkan pusat perakitan di pabrik Cakung. "Kami akan maksimalkan dulu yang di sana (Pulogadung). Nanti di tahun depan yang di Cakung sedang kami urusin perizinannya," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Director Marketing and Communications Erajaya Djatmiko Wardoyo mengatakan, pabrik yang di berada di Pulogadung merupakan tahap awal realisasi kerjasama dengan PT Axio International dalam hal perakitan smartphone.

"Yang di Pulogadung itu sudah kan sebenarnya sudah ada, tinggal kita masukan mesin-mesinnya dan teknologinya dari Axio internasional," katanya.

Sementara untuk dana pembangunan pabrik tersebut, Djatmiko mengakui masih menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun 2015 sebesar USD10 juta. Namun sayangnya dirinya mengaku belum bisa mengungkapkan berapa total investasi untuk membangun kedua pabrik tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini