Pohon Natal 7 Meter Terbuat dari Botol Bekas

MNC Media, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2015 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 23 470 1273367 pohon-natal-7-meter-terbuat-dari-botol-bekas-5CKHhj0J3K.jpg Ilustrasi: inhabitat

SRAGEN - Untuk merayakan Natal dan Tahun Baru besok lusa, Gereja Perawan Santa Maria di Sragen, Jawa Tengah, membuat pohon Natal dari botol bekas atau botol air mineral. Cara ini dinilai menghemat biaya juga memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi mainan yang menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Pohon natal dari barang bekas ini memiliki ketinggian 7 meter yang dipasang di pinggir jalan raya depan gereja. Menurut tim dekorasi gereja santa perawan maria Agus Suwardi Agustinus, ide awal untuk membuat pohon Natal dari botol bekas untuk memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi sebuah hiasan dengan nilai seni yang tinggi.

“Seperti sebuah pohon Natal dari botol bekas yang dibuat oleh warga kaum kristiani jamaah Gereja Santa Perawan Maria ini,” ungkapnya.

Agus menambahkan, untuk mengumpulkan botol bekas sebanyak 500 botol dibutuhkan waktu hampir dua bulan. Botol tersebut sebagian membeli ditempat rongsokan bahkan sebagian didapatkan dari pengumpulan jamaah gereja tersebut.

Menurutnya, agar botol tersebut terlihat indah dan tidak terlihat kusam dilakukan pengecatan berwarna hijau dan merah dan dipasangi lampu yang berwarna warni agar menambah keindahan dan terlihat nilai seninya.

“Untuk biaya total untuk membuat pohon natal yang dibuat dari botol bekas tersebut hampir memakan biaya Rp700 ribu yang dikerjakan sekitar lima orang,” jelas Agus.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini