Pohon Natal Biaya Murah dari Sendok Bekas dan Petai

MNC Media, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2015 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 23 470 1273552 pohon-natal-biaya-murah-dari-sendok-bekas-dan-petai-TVq876p92j.jpg Ilustrasi: Shutterstock

LAMONGAN - Untuk menyemarakkan Natal tidak perlu dengan biaya yang mahal. Jemaah gereja Jawi Wetan Lamongan, membuat pohon Natal dari sendok plastik bekas dan biji petai yang sudah kering. Dipadu dengan aneka hiasan dan lampu, pohon Natal ini cukup untuk menghiasi perayaan Natal.

Sendok-sendok bekas ini dipotong gagangnya dan dirajut dengan tali. Pohon Natal kemudian dibalut dengan lampu dan aneka hiasan yang menarik, sehingga pohon Natal ini terkesan indah meski dibuat dengan biaya murah.

Menurut Noto Prasojo, salah satu jemaah gereja, selain pohon Natal dari sendok bekas, jemaah juga membuat satu pohon gereja dari biji petai atau lamtoro yang sudah kering.

Pohon Natal yang terbuat dari biji petai atau lamtoro yang sudah kering ini pun cukup unik dan tidak membutuhkan biaya mahal. Pohon Natal setinggi dua setengah meter ini berwarna cokelat tua.

Pembuatan pohon Natal yang satu ini pun tidak membutuhkan keahlian khusus karena proses merangkainya tidak terlalu rumit. Biji lamtoro yang kering dipotong beserta rantingnya. Ranting-ranting tersebut kemudian disusun membentuk pohon cemara.

Seperti pohon Natal yang terbuat dari sendok bekas, pohon Natal dari biji petai ini pun diberi hiasan dan lampu sehingga terkesan mewah.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini