nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Natal & Tahun Baru, Laba ASDP Lampaui Target

Hendra Kusuma, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2016 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 01 320 1278893 gara-gara-natal-tahun-baru-laba-asdp-lampaui-target-VEgBCrE6Mv.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Perseroan) menyatakan, laba bersih perseroan mampu melampaui dari target yang ditetapkan pada laporan keuangan pada 2015.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro mengatakan, target laba bersih pada 2015 ditargetkan sebesar Rp190 miliar dengan pendapatan Rp2,4 triliun.

Hal ini, kata Danan, salah satunya dipicu peningkatan trafik penyeberangan yang cukup signifikan selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2016. Adapun tahun ini, libur Hari Raya Natal berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi, serta liburan anak sekolah.

"Momentum Natal dan Tahun Baru kali ini luar biasa trafiknya. Dari target kami terjadi kenaikan trafik sekitar 15-20 persen, realitasnya melampaui. Bahkan saat H-2 Natal kemarin, kenaikan trafik mencapai 50 persen," kata Danang dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Diakuinya, momentum hari raya dan libur akhir tahun yang cukup panjang waktunya membawa berkah bagi industri feri, khususnya di lintasan ramai Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

"Pergerakan penumpang, tidak hanya yang ingin pulang kampung untuk merayakan Natal, tetapi juga memperingati Maulid Nabi, serta berlibur bersama keluarga di sejumlah lokasi wisata, baik di Jawa maupun Sumatera," tambahnya.

Tahun ini, manajemen ASDP membidik pendapatan sekitar Rp 2,4 triliun, dengan laba Rp190 miliar. "Kami optimistis dapat melampaui target, atau bisa mencapai Rp 200-an miliar. Adapun pendapatan sendiri saat ini sudah mencapai 80 persen dari target. Salah satu yang memicunya, trafik angkutan Natal dan libur akhir tahun ini," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini