nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PLN: Bukan Bonus Listrik, Itu Kompensasi

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2016 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 07 320 1282992 pln-bukan-bonus-listrik-itu-kompensasi-EdBO8WM2ZQ.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


JAKARTA - Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero) Benny Marbun blak-blakan soal kabar heboh 'bonus' listrik untuk pelanggan yang menggunakan sistem token listrik atau pembelian dengan voucher. Menurut Marbun, hal tersebut tidak tepat bila dikatakan 'bonus'.

"Bahwa apa yang disampaikan sebagai bonus, tepatnya bukan bonus," kata Marbun di Kantor PLN Pusat, Jakarta, Rabu (7/1/2016).

Marbun menjelaskan, hal tersebut adalah kompensasi yang diberikan PLN kepada pelanggan akibat pelayanan buruk dari PLN yang sebelumnya sudah dijanjikan.

"Tapi memang hal yang diberikan karena hak konsumen terkait kompensasi yang diberikan PLN karena pelayanan PLN lebih buruk dari yang kami janjikan," sambungnya.

"Jadi apa yang dibilang bonus adalah kompensasi," tegas Marbun.

Lanjut Marbun menjelaskan, selain itu ada tambahan KwH yang diterima adalah kalau misalnya ada konsumen atau pelanggan yang sebelumnya menggunakan sistem pasca bayar beralih menjadi prabayar, maka ketika pasca bayar ada yang jaminan maka uang jaminan akan PLN kembalikan dalam bentuk KwH.

"Ini dalam bentuk token. Kami berikan langsung di struk pas pembelian. Di struk akan ada tambahan token untuk pengembalian uang jaminan langganan," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini