Share

Bangun Air Terjun Tiru Niagara, China Habiskan Rp2,3 Triliun

Fhirlian Rizqi Utama, Okezone · Minggu 10 Januari 2016 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 10 470 1284693 bangun-air-terjun-tiru-niagara-china-habiskan-rp2-3-triliun-PHGZRfZw2v.jpg Foto: new.cn

CHINA – Air terjun Niagara di Amerika tentu saja tidak bisa dipindahkan. Nyatanya air terjun serupa kini berada Provinsi Yunnan, China.

Proyek air terjun juga dirancang untuk mengalihkan air dari Sungai Nil ke Danau Dianchi, sebuah danau air tawar terbesar di Yunnan. Selain untuk mengurangi banjir di wilayah setempat, air terjun tersebut juga berfungsi sebagai pasokan air untuk keadaan darurat.

Seperti dikutip Amusing Planet, Minggu (10/1/2016), proyek ini sekurang-kurangnya membutuhkan waktu dua tahun untuk penyelesaiannya dengan menghabiskan dana mencapai 1,1 miliar Yuan atau setara dengan Rp2,33 triliun (Rp 2.120 per yuan).

Air terjun tiruan tersebut disebut-sebut merupakan yang terbesar di Asia. Air terjun yang terletak di Taman Air Terjun Kunming tersebut memiliki ketinggian mencapai 12,5 meter dengan lebar hingga empat kali lapangan sepakbola atau sekira 400 meter.

Menariknya, setiap pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis untuk dapat menikmati megahnya air terjun buatan tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini