Alasan Harus Berinvestasi Selagi Masih Jomblo

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 18 Januari 2016 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 15 320 1289399 alasan-harus-berinvestasi-selagi-masih-jomblo-Y10UJzItb8.gif Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - Investasi menjadi hal yang tepat untuk mempersiapkan kebutuhan kita di masa depan. Lalu, tahukah Anda bila masa jomblo atau lajang jadi waktu yang tepat untuk berinvestasi?

Perencana keuangan, Freddy Pieloor menuturkan ada beberapa alasan yang membuat masa lajang menjadi saat yang tepat untuk memulai investasi. Salah satunya mengenai kecilnya kebutuhan hidup.

"Saat lajang maka biaya kebutuhan hidup Anda masih kecil, karena tak perlu membiayai kebutuhan pasangan atau anak seperti mereka yang sudah berkeluarga," ungkap dia kepada Okezone.

Selain itu, lanjut dia, semakin cepat Anda berinvestasi di usia muda, maka semakin besar pula peluang invetasi Anda bertumbuh. Sebaliknya, semakin pendek Anda berinvestasi maka akan semakin kecil keuntungan yang akan Anda dapatkan.

"Semakin muda berarti time horison investasi semakin lama. Waktu singkat tak bisa dikembangkan, semakin lama semakin berkembang. Efektif dan hasilnya dahsyat nanti" tutur dia.

Hal yang menguntungkan lainnya, masa-masa lajang membuat Anda bebas berinvetasi menggunakan keuangan Anda tanpa ada tekanan dari pasangan. Anda memiliki akses atau kuasa penuh terhadap uang yang Anda miliki.

"Independen, waktu investasi yang panjang, keuangan yang absolut. Tiga hal itu jadi alasan," tutupnya.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini