nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Pasar Bebas, Indonesia Gelar Pameran Smart City Se-ASEAN

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2016 10:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 15 470 1288770 hadapi-pasar-bebas-indonesia-gelar-pameran-smart-city-se-asean-TXesGWF1V2.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Indonesia diharapkan tidak hanya menjadi konsumen melainkan bisa menjual produk-produk Indonesia ke luar negeri. Oleh karena dibutuhkan suatu pameran yang dipergunakan untuk memperkenalkan hasil industri para perusahaan di Indonesia.

PT Debindo-ITE bersama dengan Sphere Singapura akan menggelar pameran Indonesia Facilities Management Expo and Heating Ventilation Air Conditioning and Refigeration EXPO (IFME-HVACR) 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-29 Mei 2016 bersamaan dengan Indobuiltech 2016 di Indonesia Conference and Exhibition, ICE, BSD City.

IFME-HVACR 2016 adalah even yang dikhususkan bagi industri Pengelolaan Bangunan secara umum dengan menampilkan seluruh komponen fasilitas pendukung pengelolaan bangunan secara spesifik. Sedangkan Indobuildtech adalah sebuah pameran material dan teknologi bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia turut mendorong peningkatan produktivitas sektor-sektor industri terkait.

Pada even tersebut, IFME mendukung konsep ‘Smart City’ yang saat ini tengah digalakkan dengan menggandeng beberapa asosiasi terkait. Seperti Asosiasi Konsultan Indonesia, Green Building Council Indonesia, Building Owners and Managers Association Indonesia, Asosiasi Perawatan Bangunan Indonesia, Himpunan Ahli Perawatan Bangunan Indonesia.

Dengan mempertemukan antara produsen dan konsumen aneka ragam produk material untuk melakukan interaksi, negosiasi dan transaksi, baik secara langsung selama pameran maupun tak langsung pasca pameran, Indobuildtech Expo Jakarta 2016 mendorong pemenuhan kebutuhan konsumen korporasi dan ritel untuk realisasi dan renovasi aneka proyek konstruksi mulai dari sektor properti hingga infrastruktur.

Even ini juga dilengkapi dengan menampilkan Industri Peralatan Pendingin pada HVACR Technology Expo. Event Internasional ini telah diselenggarakan di negara-negara ASEAN dan untuk pertama kalinya hadir di Indonesia bergabung dengan Indobuiltech 2016 yang telah kita kenal sebagai even teknologi bahan bangunan terbesar di Indonesia.

Direktur Utama Debindo ITE, Effi Setiabudi mengatakan, IFME adalah acara yang paling komprehensif di Indonesia melayani industri manajemen fasilitas. IFME merupakan media bagi tenaga profesional, manufaktur dan penyedia teknologi untuk membangun jaringan pemasaran, berbagi pengetahuan dan praktik terbaik, serta kesiapan industri dalam memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat yang dipadukan dengan proses perancangan dan konstruksi di masa mendatang.

“IFME merupakan media bagi tenaga profesional, manufaktur dan penyedia teknologi untuk membangun jaringan pemasaran, berbagi pengetahuan dan praktik terbaik, serta kesiapan industri dalam memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat yang dipadukan dengan proses perancangan dan konstruksi di masa mendatang,” kata Effi.

Acara ini juga akan didukung oleh asosiasi-asosiasi seperti Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia, Asosiasi Produsen & Pemborong Lift & Eskalator Indonesia, Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia, Indonesia Fire Rescue Foundation, Himpunan Teknik Iluminasi Indonesia, dan Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia. Adapun registrasi pengunjung akan dibuka mulai 1 Februari 2016.

Indobuildtech 2016 adalah pameran material bangunan yang diadakan untuk ke 14 kali-nya. Pameran ini adalah pameran terbesar di Asia Tenggara dengan memiliki ratusan exhibitor lokal maupun internasional. Indobuildtech juga akan diadakan di 3 kota berbeda selain di Jakarta, Bali 2 – 6 Maret 2016 Sanur Paradise Hotel, Surabaya 6 – 10 April 2016 Grand City Convex, dan Bandung 26 – 30 Oktober 2015 Graha Siliwangi Bandung.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini