nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasokan Material dan Alat Konstruksi Faktor Terpenting Pembangunan

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2016 20:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 24 470 1295720 pasokan-material-dan-alat-konstruksi-faktor-terpenting-pembangunan-oafXit2fa8.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengaku, ketersediaan pasokan material dan peralatan konstruksi menjadi faktor penting dalam mendukung pembangunan infrastruktur oleh pemerintah.

Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian PUPR, Yusid Toyib, yang dikutip dari keterangan resmi, Minggu (24/1/2016).

Untuk itu, dia pun mengimbau agar stakeholder yakni produsen dan pemasok bahan material, dan penyedia jasa konstruksi agar memperhatikan pasokan tersebut, agar masalah-masalah yang mengganggu proses pembangunan dapat teratasi dan diantisipasi.

“Ini bukti komitmen pemerintah, khususnya Kementerian PUPR yang membutuhkan dukungan teknologi penyelenggaraan konstruksi dan sumber daya konstruksi yang andal sehingga dalam waktu yang relatif singkat dapat terealisasi, baik secara kuantitas maupun kualitas,” tutur Yusid.

Selain itu, Yusid juga berharap agar para pemangku kepentingan tersebut dapat memberi dukungan lain berupa pencarian solusi atas setiap temuan-temuan masalah yang datang.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini