nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggaran Kecil, Kementerian PUPR Cari Cara Sukseskan Program Sejuta Rumah

Danang Sugianto, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2016 14:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 24 470 1295766 anggaran-kecil-kementerian-pupr-cari-terobosan-sukseskan-program-sejuta-rumah-tdf3IQ82MI.jpg

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maurin Sitorus mengimbau kepada seluruh bawahannya untuk melakukan banyak terobosan guna menyukseskan program sejuta rumah. Pasalnya, upaya yang dilakukan saat ini cukup berat lantaran anggaran dana pembiayaan untuk perogram ini yang cukup kecil.

"Dana yang dianggarkan untuk sektor pembiayaan perumahan dalam rangka mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi memang kecil, akan tetapi kita harus mendukung program Presiden tersebut," katanya seperti dilansir dari website Kemen PUPR, Minggu (24/1/2016).

Meskipun demikian, Maurin tetap meyakini pihaknya bisa menjalankan dengan baik tugas yang diberikan dari Presiden tersebut. Dia pun meninginkan seluruh pegawai dilingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan untuk meningkatkan kinerjanya.

"Oleh karena itu, kita harus mencari terobosan baru guna mewujudkan keberhasilan program sejuta rumah”, imbuhnya.

Menurut Maurin, secara substansi, Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memang agak asing dan unik jika dibandingkan dengan Direktorat Jenderal bidang lainnya di Kementrian PUPR. Pasalnya pekerjaan yang dilakukan tidak berhubungan dengan proyek fisik.

Namun, meskipun kecil, dia mengaku Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan mendapatkan tugas mulia dengan memperoleh mandat untuk program nasional tersebut.

“Dikatakan tugas mulia karena kita berkewajiban untuk menolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memiliki rumah, ke depan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan akan semakin besar dan menjadi institusi yang berkontribusi secara substansial bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini