nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WG Group Siap Rampungkan 1.500 Hunian Tahun Ini

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 25 Januari 2016 12:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 25 470 1296242 wg-group-siap-rampungkan-1-500-hunian-tahun-ini-96kIpm3gQy.jpg Ilustrasi: Okezone

BANDUNG - Perusahaan properti WG Group menargetkan pada tahun ini bisa merampungkan penjualan total 1.500 unit perumahan di Grand Sharon Residence dan 300 pergudangan Kutawaringin Industrial Park sebanyak 300 unit hingga akhir tahun. Sementara ini sekitar 50 persen sudah dihuni dengan rata-rata kenaikan investasi di angka 18 persen per tahunnya.

“Tahun 2015 menjadi catatan terburuk di semua sektor, termasuk properti. Tapi properti di Jabar ternyata cukup stabil. Sampai akhir 2015 unit properti kami bisa bertahan dengan kenaikan nilai investasi 18 persen per tahun. Ini iklim yang baik bagi dunia properti,” ujar Direktur WG Group Ronny Gunawan saat hari jadi perusahaannya di Grand Sharon Residence, Cipamokolan.

Menurut Ronny, pada 2016 ini menjadi tahun kebangkitan untuk ekonomi makro, termasuk bidang properti. Dengan demikian, pihaknya yakin target penjualan 1.500 unit rumah bisa tercapai hingga akhir tahun. “Terlebih untuk Bandung Timur, nilai kenaikan investasi diharapkan bisa lebih dari angka 18 persen karena terdongkrak beberapa rencana penunjang infrastuktur,” ungkapnya.

Sementara di Kabupaten Bandung, WG Group juga optimistis bisa meraih potensi pasar pelaku industri di kawasan tersebut. Ronny memproyeksikan tahun ini bisa tercapai rata-rata kenaikan investasi pada angka 10-12 persen per tahun mengingat Kutawaringin tepat tak jauh dari gerbang tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang rencananya rampung akhir 2016.

WG Group tahun ini juga berencana mengekspansi bisnisnya di properti apartemen dan perumahan clusterdi Kota Bandung. Tak hanya menawarkan hunian, WG yang tahun lalu meraih penghargaan KORAN SINDO Green Award ini memiliki 60 persem ruang terbuka hijau sebagai konsep kawasan go green.

“Bahkan sepanjang Jalan Cipamokolan menuju akses ke perumahan pun kami tanami sekitar 2.000 pohon, sementara lingkungan kompleks juga menawarkan konsep ruang terbuka hijau yang luas dan sejuk,” ucap Wawan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini