nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Pangan Mahal, Darmin Nasution Minta Mendag dan Mentan Jangan 'Berantem'

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2016 13:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 27 320 1298279 harga-pangan-mahal-darmin-nasution-minta-mendag-dan-mentan-jangan-berantem-XLSs9jYSzm.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengimbau kepada Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman untuk tidak terus berpolemik soal melonjaknya harga pangan.

Darmin menuturkan, tidak elok jika kedua Menteri yang masih dalam satu jajaran kabinet berselisih pendapat soal kinerja pemerintah, dalam hal ini mengatasi soal melonjaknya harga pangan, seperti harga daging sapi dan harga ayam per ekornya.

"Kan ada kantor Menko yang akan mencari jalan. Jadi enggak usah khawatir," kata Darmin di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Darmin mengatakan, kedua intansi pemerintah yakni Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian memiliki metode dan pandangannya sendiri-sendiri dalam menanggapi melonjaknya harga pangan.

Akan tetapi, sambung Darmin, beda pendapat antara Kementerian Perdagangan dengan Kementerian Pertanian bisa diselesaikan di Kantor Kemenko Perekonomian.

"Kita sejauh ini, punya kesepakatan untuk semua komoditi pangan penting itu perkiraan produksinya gimana? Kebutuhannya gimana? Impornya berapa banyak, itu ada. Disitu diumumkan berkali-kali bahwa impornya berapa ada," tandasnya.(rai)

(rhs)

Berita Terkait

Stabilisasi pangan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini