HSBC Catat Mayoritas Orang Indonesia Ingin Pensiun Dini

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2016 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 28 320 1299326 hsbc-catat-mayoritas-orang-indonesia-ingin-pensiun-dini-MHg9gwIuoz.jpg Ilustrasi HSBC. (Foto: WSJ)

JAKARTA - Setiap orang pasti memiliki impian dan ambisi yang ingin dicapai dalam hidupnya, seperti mempunyai rumah yang besar, bisnis, hingga menyekolahkan anak keluar negeri. Namun kebanyakan impian tersebut dilupakan begitu saja dikarenakan terkendala dalam hal finansial.

Head of Wealth Management HSBC Indonesia Steven Suryana mengungkapkan, pihaknya telah melakukan study di mana hanya satu dari 10 orang Indonesia yang benar-benar mengambil langkah nyata untuk mewujudkan impiannya.

Selain itu, HSBC juga melakukan survei lainnya terhadap 1.000 responden berumur 45 tahun. Hasil survei menunjukkan di mana 58 persen di antaranya menyatakan ingin pensiun dalam lima tahun ke depan.

"Namun 14 persen di antaranya menyatakan tidak mungkin untuk pensiun. Karena mereka tidak punya kesiapan secara finansial," katanya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Berdasarkan hal itu, pihaknya saat ini fokus untuk membantu nasabah maupun calon nasabahnya untuk mewujudkan impiannya dari sisi financial. Ada banyak program HSBC yang sebenarnya bisa mendukung masyarakat untuk mewujudkan impiannya.

"Seperti Home Loan dengan bunga tetap 9 persen, fasilitasi dana tunai dengan bunga kompetitif, tabungan dengan investasi bulanan mulai dari Rp2,5 juta hingga kartu kredit dengan potongan hingga 50 persen dan cicilan nol persen. Itu semua menunjang untuk mewujudkan ambisi nasabah," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini