Dompet Tipis Padahal Habis Gajian, Stop Hang Out!

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2016 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 29 320 1300208 dompet-tipis-padahal-habis-gajian-stop-hang-out-Db87rx3mbw.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Biaya hidup dari hari ke hari kian meningkat. Meski harga BBM sudah turun, namun harga kebutuhan pokok tak urung turun, terlebih lagi saat ini nilai Rupiah masih dalam kondisi yang lemah.

Biaya makan, ongkos, tempat tinggal terus menuntut untuk dipenuhi, belum lagi cicilan ini dan itu yang harus dilunasi. Penghasilan yang didapat setiap bulannya terasa kurang, bahkan baru diawal bulan, dompet sudah terasa menipis.

Perencana keuangan Budi Frensidy, berpendapat pola keuangan yang tidak baik menyebabkan dompet dapat menipis meski masih baru awal bulan. Kebiasaan hang out, pergi ke mal, dan makan di luar menjadi pemicu keuangan cepat terkuras.

"Hangout buat kita ingin beli ini itu yang menguras keuangan. Makan di rumah dan berhenti pergi ke tempat yang tak penting," saran Budi saat dihubungi Okezone di Jakarta.

Di saat kondisi di mana harga-harga sedang mengalami kenaikan, Freddy menyarankan untuk kendalikan keinginan yang tidak diperlukan, seperti halnya berbelanja barang-barang yang tak penting.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini