Sofjan Djalil Buka Lowong Staf Khusus Setara Eselon I

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 01 Februari 2016 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 01 320 1302456 sofjan-djalil-buka-lowong-staf-khusus-setara-eselon-i-j3UP4aKwKo.jpg Kepala Bappenas Sofyan Djalil. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir mengatakan saat ini Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Sofjan Djalil tengah membuka peluang bagi alumni LPDP untuk menjadi staf khusus.

"Sebagai wujud apresiasi tadi Bapak Sofjan bilang sama saya, bahwa alumni LPDP dapat menjadi staf khusus Kementerian. Bayangkan saja, itu setara eselon I," kata dia dalam acara Welcoming Alumni LPDP di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (1/2/2016).

"Kalau mulai dari awal perlu 20 tahun. Sekarang kesempatan. Anda hanya cukup mengirim email ke Bapak Sofjan," tambahnya.

Lebih lanjut Nasir mengatakan, lulusan LPDP nantinya tidak hanya dapat berkontribusi terhadap Jakarta, melainkan juga pada setiap daerah di Indonesia.

"Kita butuh banyak sumber daya manusia dalam berbagai bidang seperti teknologi dan kesehatan. Untuk itu butuh perkembangan di daerah guna meningkatkan sektor ini. Kita harapkan alumni LPDP khususnya lulusan IT dapat berperan di daerah," tukasnya.

Alumni penerima beasiswa LPDP 2016 dari berbagai negara saat ini telah kembali ke Indonesia. Hingga awal 2016, LPDP telah mencatatkan jumlah alumni sebesar 538 orang.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini