nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

REI Dorong Stimulus untuk Pengembang Perumahan

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2016 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 02 470 1302797 rei-dorong-stimulus-untuk-pengembang-perumahan-8xeXsFC7Nz.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Pemerintah diimbau untuk menyediakan stimulus yang nantinya dapat menarik pengembang agar berkontribusi membangun rumah rakyat.

Hal ini berkaitan dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), yang dalam waktu dekat ini akan disahkan, namun UU tersebut menuai pro dan kontra di kalangan pengembang perumahan.

"Pemerintah membuat stimulus yang dapat menarik lebih banyak lagi para pengembang, karena pengembang agak susah untuk diajak bangun rumah rakyat," kata Sekjen DPP Real Estat Indonesia (REI), Hari Raharta Sudrajat dalam pemaparan pada seminar Membedah RUU Tapera: Antara Peluang Sektor Perumahan Memperoleh dan Murah vs Peran Manajer Investasi. Di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Hari mengatakan, dalam membangun rumah rakyat, pengembang biasanya diberatkan dengan bunga konstruksi yang sama besarnya dengan bangun rumah mahal.

"Bunga konstruksi bangun rumah rakyat dengan rumah mahal sama, jadi kalau bangun rumah rakyat bunga konstruksinya lebih murah ini bisa jadi stimulus," tambah Hari.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini